CUSTOM: Versi-versi Visual Basic

Selasa, 12 Juli 2011

Versi-versi Visual Basic

Ada 3 jenis versi berbeda dari Visual Basic 6.0. Dibawah ini adalah penjelasan singkat tentang ke-tiga versi tersebut dan untuk siapa saja versi-versi tersebut diperuntukkan.

Visual Basic Learning Edition
Versi ini diperuntukkan bagi mereka yang hanya sekedar ingin mencoba dan mempelajari bahasa Visual Basic, atau seorang pengajar yang ingin memberikan pelajaran Visual Basic bagi murid-muridnya. Edisi ini datang dalam sebuah CD-ROM yang dengan interaktif menunjukkan kita bagaimana menggunakan VB. Versi ini sekaligus mengemas sekumpulan control-control standar dan memperbolehkan kita membuat program .EXE dan COM DLL.

Visual Basic Proffesional Edition
Versi ini ditujukan bagi mereka-mereka yang akan membuat aplikasi/program yang sederhana. Terdiri dari banyak control-control standar dan sekaligus mengemas model object ADO yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi Learning Edition yang hanya menyertakan ADO Data Control. Versi ini mampu menghasilkan native code .EXE, ActiveX Control, ActiveX Document dan ActiveX EXE atau DLL. Juga terdapat wizard-wizard yang sangat membantu dalam pengembangan aplikasi.

Visual Basic Enterprise Edition
Versi ini mencakup semua fasilitas dan feature yang terdapat didalam VB Profesional Edition dan juga tools-tools lain yang dapat membantu kita untuk menghasilkan suatu aplikasi enterprise yang lebih kompleks. Edisi ini ditujukan untuk mereka yang akan membangun sebah aplikasi yang lebih besar dan luas didalam sebuah perusahaan atau korporasi. Versi ini datang dengan banyak sekali control-control standar dan juga:

  • SQL Server 6.5 Developer Edition
  • Microsoft Transaction Server
  • Visual SourceSafe
  • Visual Database Tools
  • Integrated T-SQL Server Debugger
  • dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...